Basarnas Pos SAR Danau Toba terus upayakan pencarian Pengemudi Mobil Pickup yang jatuh ke Jurang di Nassau Kab. Toba

Nassau Toba -- bidikfakta.com, Toba, 06 Februari 2021

Hari ini memasuki pencarian hari ketiga pasca Sebuah Mobil Grandmax jenis Pickup dengan nomor polisi BL 9448 BA bersama pengemudinya dilaporkan terjun bebas ke Jurang di Sungai Aek Ualu Sipege-pege Kec. Nassau Kab. Toba (Jumat, 04 Februari 2022) lalu.

Kejadian bermula saat Korban an. Tunggul Siagian (lk) usia 60 tahun warga Desa Dibanding Kec. Nassau Kab. Toba hendak pulang menuju rumahnya mengendarai mobil tersebut seorang diri, belum diketahui sebab yang pasti tiba2 korban bersama mobil yang dikendarai terjun bebas ke Jurang di Sungai Aek Ualu Sipege-pege tepatnya di Desa Dibanding, Kec Sipege-pege Kab. Toba sekitar pukul 14.30 wib. Mobil naas tersebut diduga jatuh kejurang dengan kedalaman 50-70 meter.

Hingga pencarian hari ketiga hari ini, Basarnas Medan melalui Pos SAR Parapat Danau Toba terus melakukan upaya yang maksimal dalam melakukan pencarian korban. Personil Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba melakukan pencarian dengan menuruni tebing jurang menggunakan tali dengan sistem Lowering dan Lifting.

Pada Hari kedua Pencarian, Personil Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba menemukan Pecahan kaca, Belting mesin dan bekas goresan tanah diduga milik mobil yang jatuh ke jurang namun mobil dan korban belum diketemukan.

Pagi hingga sore tadi, tim kembali melanjutkan pencarian dengan menuruni tebing jurang menggunakan tali dengan sistem Lowering dan Lifting dan menggunakan alat Gancu yg digunakan untuk mengaitkan mobil dgn hasil Gancu tersangkut di dalam air yg diduga mobil dikarenakan sulit utk ditarik. Derasnya arus sungai dan dalamnya jurang menyulitkan personil menjangkau permukaan sungai.

Selain itu tim SAR gabungan juga membantu melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang bibir tebing menuju hilir sungai dengan scouting darat dan memasang jaring di hilir sungai sejauh sekitar 5 KM dari LKP (Last Known Position). Direncanakan esok tim SAR gabungan akan mendatangkan mobil Crane utk membantu menarik Gancu/Jangkar yang tersangkut dibawah air dgn tetap dipandu oleh personil Rescuer Pos SAR Parapat dgn cara Lowering. Ss/hms
(Eka Wardani)

Posting Komentar

0 Komentar