Hadirnya Hotel Santika Gunung Kidul Semakin Memeriahkan Industri Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, DIY

DIY, Gunung Kidul - bidikfakta.com, Kabupaten Gunung Kidul yang memiliki beragam objek wisata alam yang menarik dan selalu menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun internasional akan segera di dukung dari sisi fasilitas pariwisatanya berupa akomodasi untuk kenyamanan wisatawan.

Hadirnya Hotel Santika Gunung Kidul yang segera dioperasionalkan akan menjadi Hotel pertama di Gunung Kidul yang memiliki jumlah 115 kamar, dengan konsep Hotel yang bertema resort dengan landscape yang indah dipadukan dengan Kolam renang , Fitness, Reflexiology dan area bermain anak outdoor yang menarik, Hotel ini memiliki fasilitas yang sangat baik dan memadukan unsur kearifan lokal setempat dengan kombinasi desain yang modern.

Hotel ini memiliki konsep bangunan resort dengan bangunan utamanya merupakan transformasi dari bentuk Gunungan Wayang, dan second skin fasade bangunan berupa sillouhete dari walang yang merupakan kuliner khas Gunung Kidul, Hotel ini dioperasional kan oleh PT. Grhawita Santika, yang merupakan operator Hotel Nasional yang sudah berpengalaman lebih dari 100 Hotel di Indonesia.

Pemilik hotel ini PT.Ndalem Tentrem berharap dengan hadirnya Hotel ini, long stay wisatawan yang ada di Gunung Kidul akan lebih lama, sehingga dapat lebih mengeksplor wisata-wisata yang ada di Gunung Kidul.

Hotel ini akan menjadi pioner dari industri pariwisata Gunung Kidul kedepannya, banyak pihak yang memperkirakan dengan hadirnya Hotel Santika Gunung Kidul ini akan muncul Hotel-hotel nasional maupun chain internasional Hotel dikumudian harinya.

Hotel ini memiliki 115 kamar dengan kategori superior, deluxe, junior suite, hingga suite, fasilitas lainnya terdapat restaurant dengan view Kolam renang, Ruang meeting 5 buah, dan Ballroom dengan Kapasitas 800 Orang, nantinya diharapkan kegiatan MICE yang ada di Hotel ini dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di Gunung Kidul mapun Yogyakarta, Konsep interior Hotel ini juga dirancang dengan nuansa tradisional khas dengan perpaduan desain kontemporer yang membuat tampilan interior terlihat lebih mewah dan anggun.

Hotel ini juga memiliki kapasitas parkir yang luas, terutama parkir untuk BUS dimana mayoritas wisatawan yang datang ke Gunung Kidul banyak yang menggunakan trasportasi BUS. Hotel Santika Gunung Kidul diharapkan semakin memeriahkan industri Pariwsata Kabupaten Gunung Kidul.

(Sri Aryo Bimo)

Posting Komentar

0 Komentar