Gepak Balikpapan Siap Bersinergi dan berkolaborasi Bersama TNI-Polri Untuk Menjaga Kondusifitas Pembangunan IKN Nusantara

Balikpapan - bidikfakta.com, Terkait perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kaltim, Achmad Sofiansyah selaku ketua menyatakan bahwa Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) DPC Kota Balikpapan siap untuk menyambut hadirnya Ibu Kota baru tersebut.

"Dalam hal ini, kami Gepak Balikpapan khususnya menyiapkan SDM untuk berperan serta mendukung penuh terhadap pembangunan IKN yang sedang berlangsung," kata Achmad Sofiansyah, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya, perpindahan IKN akan berdampak bagi kemakmurkan masyarakat Kota Balikpapan dan Kalimantan Timur. Dan baginya, hal itu juga merupakan rahmat karena berefek terhadap pembangunan Kota Beriman yang lebih baik.

Achmad beranggapan, bahwa IKN sudah memberikan dampak positif yang dirasakan. Yang mana sejatinya meningkatkan pemberdayaan perekonomian di Kota Balikpapan. 

Kendati demikian, sebagai Ormas Gepak Balikpapan banyak hal yang pihaknya serap dan terima, terutama lebih kepada pembangunan dan utamanya pemberdayaan ketenagakerjaan.

"Kami siap mendukung proses pembangunan IKN untuk kemakmuran masyarakat Balikpapan sebagai Kota penyangga," tegasnya.

Meski begitu, Achmad Sofiansyah mengaku hadirnya IKN juga memberikan tantangan tersendiri terhadap Balikpapan sebagai Kota penyangga dan pintu masuk IKN. Seperti datangnya warga dan pekerja luar baik WNI maupun WNA. Oleh karena itu, Gepak Balikpapan sejatinya siap berkolaborasi.

"Karena kami putra daerah mau menunjukkan hal terbaik buat masa depan IKN yang lebih maju dan solid, juga utamanya lebih kebersamaan untuk semua khususnya di daerah Kalimantan Timur," ujarnya.

Ia meneruskan, adapun upaya guna meminimalisir terjadinya kendala dalam hal menyambut IKN. Kedepan, ormasnya siap bersinergi dengan instansi-instansi terkait khususnya lebih mengutamakan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal lapangan pekerjaan. Di mana para SDM itu akan dibimbing dan diberi pendidikan, agar paham serta ahli pada bidang pekerjaan yang dibutuhkan.

"Dan dampak positif lainnya lebih kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) organisasi Gepak Kota Balikpapan," sambungnya.

Ditambahkannya, Gepak Balikpapan siap mengawal Proses Pembangunan IKN agar lebih baik dan maju. Jikalau ada kendala, pihaknya secara tegas siap menjadi garda terdepan untuk mengawal.

Selain itu, Gepak pun siap bersinergi dan berkolaborasi bersama TNI- Polri khususnya untuk menjaga kondusifitas Pembangunan IKN Nusantara. 

"Semoga Pembangunan IKN selesai sesuai target yang sudah di agendakan Pemerintah Pusat. Kami ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memindahkan IKN ke Kalimantan Timur," pungkasnya.

Humas Nasional Bidik Fakta Hardiyanto.

Posting Komentar

0 Komentar