Giat Sambang Polisi Rw Dialog Kamtibmas, Kanit Samapta Polsek Jawilan Polres Serang Sambangi Warga

SERANG – bidikfakta.com, Giat Polisi Rw dilakukan Kanit Samapta Polsek Jawilan Polres Serang Bripka Y Setiawan sambangi warga Rw 5 Kampung Nusa Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Rabu (7/6/2023).. 

Bripka Y Setiawan melaksanakan giat Kunjungan Polisi RW dalam rangka pelaksanaan Program Polisi RW memberikan Pesan – pesan Kamtibmas secara Humanis kepada Tokoh Masyarakat.

"Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas masyarakat selain melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, masyarakat juga dapat langsung melapor kepada polisi RW yang bertugas. Polisi RW Sambang, Deteksi, Cegah dan Tangkal Dini."Ucap Bripka Y Setiawan. 

Ditempat terpisah, Kapolsek Jawilan Polres Serang IPTU Dirga Abriawan,.STr.K,.S.I.K,. menjelaskan bahwa kegiatan Polisi RW kepada warga binaannya di Desa merupakan kewajiban sebagai anggota Polri dan harus betul-betul dilaksanakan secara rutin agar tercipta rasa aman dan nyaman.

"Semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya. Melalui komunikasi dan diskusi dengan warga tak lain untuk memelihara sinergitas guna membangun dan mewujudkan Kamtibmas aman dan nyaman," pungkas Iptu Dirga Abriawan.

"Kami juga terus mensosialisasikan edukasi kepada Warga dalam Pencegahan kriminalitas, yakni dengan menerapkan patroli mobile, patroli dialogis dan sambang door to door, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,"pungkas Kapolsek Jawilan.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar