Ketum GRIB Hercules Rosario Marshal Hadiri Kegiatan Khotmil Qutub di Ponpes Nahdlotul Mubtadiin Al-Islamy

Indramayu - bidikfakta.com, Yayasan Kebangkitan Pelajar Pondok Pesantren Nahdlotul Mubtadiin Al Islam Muwaddah SMP Kebangkitan Pelajar MDTW Az- Zahra, menggelar kegiatan Peringatan Khotmil Qutub yang bertempat di Desa Pekandangan Jaya, Kec/Kab. Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh; Ketua Pondok Pesantren KH. Amanai Luthfi, S.Ag. M.Pd., KH. Mustofa Aqil, Ketua Grib Hercules Rosario Marshal, Kapolsek Indramayu AKP H. Sunendi, Kuwu Asnali, Advokat Saprudin, Santriwan/wati, dan para Wali Santri yang hadir.

KH. Amanai Luthfi, S.Ag., M.Pd., mengatakan bahwa, "ini acara rutinan setiap tahun di Pesantren Nahdlotul Mubtadiin Al Islam Desa Pekandangan Jaya Indramayu kami ada acara haflah, haflah pertama khotmil Quran haflah kedua khotmil kutub jadi secara bergantian tahun sekarang khotmil Qutub dan tahun depan khotmil Qur'an," katanya.

Lanjut KH. Amanai Luthfi, "Setiap tahun bisa menghafalkan anak dari 60 anak sampai dengan 90 anak, kalau sekarang mengkhatamkan 80 anak untuk katam yang 3 kitab, laki-laki diperkirakan lebih banyak dari perempuan untuk yang tahun ini hampir setengah lebih anak laki yang menghafalkan," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, setidaknya bisa memberikan sebuah contoh dan juga bekal untuk para santri dikemudian hari nantinya, juga semoga ilmu pembelajaran  membaca Al-Qur'an bisa diamalkannya.

"Jadi santri adalah penerus generasi di manapun jadi yang akan pewaris negeri mereka adalah pencinta Allah kita siapkan generasi yang dibekali supaya berani dalam melaksanakan dakwa, tugas lain santri yang tergabung di Kopasus Korp Pembela anak Santri dan unamadya saja bertugas mereka itu melindungi kiyai-kiyai kalau mereka tidak jadi bertugas melindungi agama serta bangsa dan negara," harapnya.

"Semua bersinergi dan berkumpul dengan kami, karena kami berusaha menggandeng kawan Hercules, Umat Kristiani, LDII dan beberapa ormas OKB yang berkenan hadir dengan satu harapan dari hal kecil hingga kita bersinergi untuk bersama membangun NKRI," tutupnya. (Sokim)

Posting Komentar

0 Komentar