Kades Sangiang Bersinergi Dengan Warga Untuk Memeriahkan Lomba Kampung Bersih Tahun 2023.

Kades Sangiang Bersinergi Dengan Warga Untuk Memeriahkan Lomba Kampung Bersih Tahun 2023.

Serang - bidikfakta.com, Kampung Besi Lebak RT 019,RW 004, Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang Banten mengikuti kegiata lomba Kampung Bersih dan Aman pada hari Kamis(07/09/2023).

Dalam perlombaan tersebut Kampung Besi Lebak menampilkan khas karya Bonsai Kelapa, miniatur Rumah adat, tempat minum dari limbah batok kelapa, peternakan kambing dan berbagai jenis sayur-mayur dipekarangan rumah warga.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sangiang Sugeng Wahyono, Ketua RT 019 RW 004 sebagai tuan rumah, Camat Pamarayan Bagja Saputra,S.STP,M.SI, juri dari Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa, Dinas Kepemudaan dan Olah raga, Kapolres Kabupaten Serang yang diwakilkan, Danramil Pamarayan, Kapolsek Pamarayan, Kader Desa,Rw,Rt dan warga Kampung Besi Lebak.

Sugeng Wahyono selaku Kepala Desa Sangiang menyampaikan,"dengan adanya program pemerintah Kabupaten Serang Lomba Kampung Bersih dan Aman(LKBA) bukan semata untuk berharap menjadi juara akan tetapi, lebih membentuk karakter masyarakat lebih kuat dan mandiri dengan menjaga lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut Kepala Desa berpesan,"agar di tiap lingkungan Rw,Rt masing-masing untuk selalu menjaga- kebersihan, kenyamanan, keamanan sebagaimana yang kita laksanakan selama ini," ucapnya.

Saya Kepala Desa akan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi para pemuda yang punya keahlian dbidang karya- seni, pertanian, peternakan, kerajinan tangan untuk bersama membangun Desa.
.
Dan selanjutnya Kepala Desa Sugeng wahyono- menambahkan,"mudah-mudahan dari hasil kerja keras selama ini untuk menata Desa Sangiang ada nilai plus dan Desa Sangiang mendapatkan juara lagi, karena selama ini kekompakan dan rasa gotong royong masih terjalin dengan baik dan terus semangat,"ujarnya.

Di kesempatan yang sama Ketua RT setempat sekaligus Tokoh  Pemuda Sampir yang biasa di sapa Abah Sampir dan sekaligus selaku tuan rumah berharap, untuk kedepannya disetiap kegiatan harus selalu menjaga rasa kebersamaan persatuan agar kita lebih kuat untuk membangun Desa Sangiang.

Saya mengapresiasi, kinerja Kepala Desa yang bersinergi dengan warga dan sekaligus terlibat dalam kegiatan selama ini saya mengucapkan banyak terimakasih sehingga acara ini berjalan dengan lancar sesuai yang di harapkan,"pungkas sampir.

Reporter:samu BF.

Posting Komentar

0 Komentar