Kodam VI/Mlw Gelar Upacara Hari Pahlawan

Balikpapan - bidikfakta.com, Hari-hari bersejarah di Indonesia kerap diperingati dengan melaksanakan upacara bendera, termasuk peringatan Hari Pahlawan Nasional. (10/11) 

Hari Pahlawan Nasional diperingati pada 10 November setiap tahunnya. Pemerintah, dalam hal ini Kemensos RI telah menerbitkan pedoman terkait peringatan hari bersejarah ini, mulai tema, logo hingga panduan pelaksanaan upacara bendera. 

Kodam VI/Mlw selaku Komando Utama TNI Angkatan Darat melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Markas Kodam VI/Mlw yang di pimpin oleh Inspektorat Kodam (Irdam) VI/Mlw Brigjen TNI Fahrizal Harris, S.E. yang mewakili Pangdam VI/Mlw.

Di kutip dari amanat Menteri Sosial yang di bacakan Irdam VI/Mlw menyampaikan tema yang di angkat dalam peringatan kali ini yaitu "Semangat 
Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam
untuk
menjawab ancaman
penjajahan
modern yang kian nyata.
Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral."imbuh Mensos dalam amanatnya. 

Semangat pahlawan juga di sampaikan oleh Mensos yang selalu kita tumbuhkan untuk membakar seluruh warga Indonesia untuk selalu menjaga keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia. 

"Para Pahlawan telah mengajarkan
kepada kita bahwa: kita bukan bangsa 
pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita
hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora."

Pendam VI/Mlw

Posting Komentar

0 Komentar