Halte Transjakarta Menjadi Tempat Pengungsian Banjir.

foto: ilustrasi/ ist.

Jakarta-Bidikfakta.com, Korban Banjir terpaksa harus mengungsi di Halte Transjakarta Koridor 3 yang meliputi Rute Harmoni menuju Kalideres sebanyak 150 orang. jumlah tersebut sudah berkurang dibandingkan pada rabu (1/1/20) yang mencapai angka 400 orang. warga mengungsi di sejumlah titik pengungsian Halte Transjakarta.

pengungsian warga berada di titik Halte Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota dan Jembatan Baru serta Depo Transjakarta di Pesing yang dijadikan lokasi persinggahan sementara bagi warga sekitar yang rumahnya masih banjir. sabtu (4/1/20).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menyampaikan, pihaknya memberikan izin kepada warga untuk mengungsi di Halte Transjakarta. sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta yang meminta Jajaran Pemprov untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Transjakarta juga memberikan bantuan berupa makanan siap saji, obat-obatan, kue kering, susu, tisue basah, cairan antiseptik untuk warga yang ada di sana.

Menurut Nadia, masih ada beberapa orang yang terpaksa tinggal di halte, seperti di Depo TransJakarta Pesing, terlihat ada sebanyak 150 orang warga lansia, dewasa dan anak-anak. Sementara di Halte Dispenda Samsat terdapat 30 warga lansia, dewasa, dan anak-anak. Sedangkan, untuk di Halte Dispenda Jembatan Baru terdapat 120 warga lansia, dewasa, dan anak-anak. Sekitar 10 orang masih mengungsi di Halte Jembatan Gantung.

Pendistribusian bantuan oleh PT Transjakarta telah dilakukan sejak Kamis (2/1/20) dengan menggunakan truk operasional mekanik TransJakarta. Hal itu dilakukan sebab saat banjir mengepung Jakarta, lokasi tersebut belum bisa diakses kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Red- Nanang Suganda/ist.


Posting Komentar

0 Komentar