PT Angkasa Pura : Mulai 22 April, Penerbangan Domestik di T2 Bandara Juanda Pindah ke T1

foto:ilustrasi/ist

Jakarta-Bidikfakta.com, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, memindahkan sementara operasional penerbangan domestik dari Terminal 2 (T2) ke Terminal 1 (T1) terhitung mulai Rabu (22/4/2020).

"Pemindahan sementara ini merupakan upaya lanjutan untuk mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus upaya efisiensi di tengah menurunnya trafik penumpang akibat pandemi dengan tetap memperhatikan prinsip keselamatan, keamanan, pelayanan, dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (20/4/20).

Pemindahan sementara ini merupakan upaya lanjutan dalam mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus langkah pengoptimalan penggunaan T1 dan efisiensi kegiatan operasional T2 di tengah menurunnya trafik penumpang akibat pandemi.

Adapun penerbangan domestik yang akan dipindahkan sementara dari T2 ke T1 Bandara Juanda Surabaya yaitu penerbangan domestik yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia dan AirAsia. Dengan kepindahan ini maka seluruh penerbangan domestik dari dan ke Bandara Juanda akan dilayani di
Terminal 1.

Sementara untuk penerbangan internasional, walaupun mayoritas maskapai telah menghentikan penerbangan internasional, tetap dilayani di T2, khususnya bagi penerbangan yang melayani kepulangan pekerja migran Indonesia akibat berhenti beroperasinya perusahaan tempat mereka bekerja di negara tersebut.

Perpindahan sementara ini rencananya akan dilakukan hingga September. Jika kondisi penerbangan sudah kembali bergeliat, maka penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia dan AirAsia akan kembali ke T2. Red-Wst/ist.

Posting Komentar

0 Komentar