DEBARKASI EMBARKASI ABK MV. NORWEGIA ESCAPE DI DERMAGA JICT-2 PELABUHAN TJ.PRIOK.

Kapal pesiar MV. Norwegia Escape berlayar dari Philipina ke Jakarta dan akan melanjutkan pelayarannya ke India, tiba di Jakarta MV. Norwegia Escape melakukan lego jangkar sekitar 1,7 Mil Laut di Teluk Jakarta untuk Debarkasi 16 ABK dan Embarkasi sebanyak 95 ABK. Dengan menggunakan tenderboat pelaksanaan Debarkasi dan Embarkasi ABK menuju Dermaga Pelabuhan JICT II, disaat melakukan lego jangkar pemeriksaan ditangani oleh Tim KKP, kemudian melakukan pelayaran dari kapal menuju dermaga, atas perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Danlantamal III untuk dilaksanakan pengamanan oleh Satuan Kapal Patroli Lantamal III dan Tim Kopaska Koarmada I.

Tiba di Dermaga JICT 2 disambut oleh Tim Satgas Evakuasi dan langsung melaksanakan protokol kesehatan covid-19 terhadap personel maupun barang bawaannya, awalnya satu persatu dicek suhu tubuh dan disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas yang sudah dilengkapi pakaian APD, sedangkan barang bawaan wajib melalui X-ray dari Tim Bea Cukai, sebelumnya pemeriksaan menggunakan anjing pelacak/K-9 dari Pom Lantamal III guna mengantisipasi adanya barang yang terlarang jenis Narkotika. Kemudian pihak agen menaikan ABK ke Bus menuju Hotel Mercure Batavia yang telah direkomendasikan oleh Gugus tugas penanganan Covid-19 DKI Jakarta dan diterima oleh Tim KKP untuk diadakan pemeriksaan Swab/PCR test.

Embarkasi sebanyak 95 WNI dari dermaga JICT-2 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara ke Kapal pesiar MV. Norwegia Escape telah ditangani oleh pihak Imigrasi serta pemeriksaan pihak Bea Cukai Pelabuhan Tanjung Priok dengan penanganan prosedur protocol covid-19 oleh KKP Tanjung Priok dan telah dinyatakan aman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dansatgas, Dansatmar Koarmada I selaku Wadan Satgas Kolonel Marinir A. Beny Sarana, Asops Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Danpom Lantamal III, Perwira Kopaska Koarmada I, Kadis Syahal Lantamal III, Pabanops Kogabwilhan I, Pabanlid Sintel Kogabwilhan I, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Imigrasi Tanjung Priok, Tim Bea cukai, Pihak Agen Kapal, dan Hotel Mercure Batavia.(Muhidin/Red)

Posting Komentar

0 Komentar