Warga Binaan Rutan Salemba Memamerkan Berbagai Produk Seni Kerajinan Tangan

Jakarta - BidikFakta.Com, Warga Binaan Rutan tahanan Kelas I A Salemba Jakarta Pusat memamerkan berbagai produk Seni kerajinan tangan yang dibuat oleh para warga binaan. Adapun kerajinan tangan dan karikatur yang dibuat oleh warga binaan tersebut untuk menyambut peringatan hari pemasyarakatan ke-57 pada 27 April 2021.

Kepala Rutan Kelas I A Salemba Jakarta Pusat Yohanis Varianto di Jakarta mengatakan pameran yang disebut dengan "
One Day, One Prison's Product" ini yang digelar di halaman Rutan selama beberapa hari ke depan untuk memperkenalkan pada masyarakat umum bahwa banyak produk yang dihasilkan dari warga binaan yang Unggul," kata Yohanis. (Sabtu 24 April 2021)

Selain itu, masyarakat umum juga dapat Melihat berbagai produk kerajinan tangan Hingga kaos sablon yang dibuat oleh para Warga binaan selama mereka menjalani Pembinaan di Rutan Salemba.

Yohanis menjelaskan bahwa pameran ini digelar dapat meningkatkan semangat dan Motivasi Warga Binaan terhadap produk yang telah mereka hasilkan.

Sebagai bentuk penghargaan, Petugas Rutan Salemba juga diwajibkan membeli minimal satu produk dalam satu hari. Dengan begitu, Warga binaan dapat semakin Termotivasi untuk menghasilkan karya seni lainnya.

Kepala Rutan Kelas I A Salemba Jakarta Pusat Yohanis Varianto berharap warga binaan memiliki kemampuan dan modal dalam mencari lapangan kerja, setelah mereka kembali bersosialisasi dengan masyarakat.

Yohanis berharap warga binaan terus bisa mengembangkan kreativitas. Mereka datang di sini, dan dibina agar kembali ke masyarakat nanti bisa berubah. Masyarakat pun bisa menerima dan mendukung warga binaan," Ungkapnya.

Selain melakukan pameran, Rutan Kelas I A Salemba Jakarta Pusat juga bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mendukung pengembangan diri warga binaan.

Sampai saat ini, Rutan Salemba telah menampung sekitar 3.200 warga binaan. Red-Rohmanudin/ist.

Posting Komentar

0 Komentar