Bhabinkamtibmas Gandasari Polsekta Jatiuwung, Ajak Warganya yang Baru Pulang Mudik untuk Tes Swab Antigen

Jakarta, bidikfakta.cim-Guna mengantisipasi lonjakan Virus Covid-19, Bhabinkamtibas Gandasari Polsekta Jatiuwing Bripka Nuri Eka, ajak warganya yang baru pulang mudik, agar mau dilakukan tes Swab Antigen, Minggu (23/05/2021).

Hal demikian itu dilakukan, guna membantu program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

 Ditambah lagi imbauan anjuran dari pemerintah pusat kepada warga masyarakat se-Indonesia agar tidak mudik lebaran, namun masih ada aja warga masyarakat yang mengindahkan dan tidak mematuhi  imbauan larangan mudik.

Bhabinkamtibmas Bripka Nuri Eka menuturkan, target hari ini ajakan untuk tes Swab Antigen tertuju pada salah satu warga  yang baru datang usai pulang mudik bernama Pastilah jenis kelamin perempuan (38th) alamat Kampung Dumpit Rt 04 / Rw 05, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang Provinsi Banten," tuturnya

Nuri Eka pun menghimbau ke salah satu warganya tersebut, untuk segera ikut dilakukan tes Swab Antigen di Puskesmas Jatiuwung, dimana dalam pemeriksaan tes Swab Antigen tidak dipungut biaya ( Gratis) dan untuk sarana transportasi darat sejenis mobil Ambulance sudah dipersiapkan oleh pihak Kecamatan Jatiuwung, yang gunanya untuk perjalanan dari rumah menuju Puskesmas Jatiuwung. Setelah selesai dilakukan tes Swab Antigen di Puskesmas Jatiuwung, rumahnua akan di berikan label sticker bertanda sudah melakukan Swab Antigen  lalu disarankan  agar melakukan isolasi mandiri dirumahnya selama 7 hari. Untuk mengenai kebutuhan selama isolasi mandiri selama seminggu, pemerintah daerah Kota Tangerang dalam hal ini  Kelurahan Gandasari akan memberikan bantuan sembako selama isolasi madiri," imbaunya

Lebih lanjut Eka Nuri menambahkan, untuk warga yang baru datang usai mudik, agar segera melaporkan ke pihak Rt /  Rw untuk dilakukan tes Swab Antigen di Puskesmas Jatiuwung. Dan bagi warga yang tidak pulang mudik, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Akhir kata, Bripka  Nuri Eka mengucapkan banyak terima-kasih atas partisipasi kerjasamanya dari pihak tenaga medis kesehatan Puskesmas Jatiuwung, Lurah Gandasari beserta staf, Babinsa Gandasari, sehingga terlaksananya kegiatan imbauan mengajak tes Swab Antigen berjalan lancar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan," pungkasnya. (Irwan A.N)

(R.SeptyanDaru, Red)

Posting Komentar

0 Komentar