Masuki Masa PPKM, Polres Serang Gelar Pasukan di Kawasan Industri Modern Cikande

KABUPATEN SERANG - bidikfakta.com, Personel gabungan Polres Serang, Kodim 0602 serta instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang melakukan apel gelar pasukan Operasi Terpusat Aman Nusa II Maung Penanganan Covid-19.

Apel gelar pasukan yang dihadiri Kapolres Serang AKBP Mariyono dan Komandan Kodim 0602 Kolonel Inf Soehardono digelar di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (3/7/2021).

 
"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil yang akan bertugas serta prasarana pada pelaksanaan PPKM Darurat," ungkap AKBP Mariyono dalam sambutannya.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Presiden RI terkait Penerapan Posko PPKM Darurat. Agar PPKM darurat ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat untuk mengerem penyebaran Covid 19.

Dikatakan, penyebaran pandemi Covid-19 dirasakan negara-negara di dunia. Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan tapi juga krisis ekonomi dan perilaku kehidupan sehari-hari masyarakat.

Pemerintah dan seluruh komponen bangsa termasuk Polri dan TNI sejak telah berikhtiar dan berusaha untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan langkah - langkah yang ekstra ordinary dengan menempatkan keselamatan rakyat sebagai prioritas utama," tandasnya.

Kapolres juga berpesan kepada personil di lapangan bahwa tugas yang diemban adalah tugas misi kemanusiaan. Petugas harus bijak dalam melaksanakan kewenangan Polri. "Harus tetap mengedepankan sisi humanis namun tidak menghilangkan sikap tegas serta presisi," tegasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar