Serbuan Vaksin Di Hari Sabtu Ceria Demi Keselamatan Bersama.

Kupang NTT -- bidikfakta.com, Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Denkesyah 09-04-01/Kupang yang kesekiankalinya dengan tema *"Peran Serta Kodam IX/Udayana Dalam Vaksinasi Covid 19 Terhadap Masyarakat NTT"* bertempat di Aula Denkesyah, Kamis (01/06/2021).

Peserta Vaksin kali ini yaitu dari Polres TTU, Polres Kupang dan Polres Kota Kupang yang berjumlah 40 orang dengan pelaksanaannya yang diatur menurut waktu dan gelombang. Per gelombangnya diikuti oleh 10 orang dari Polres dan digabungkan dengan masyarakat umum yang berjumlah 250 orang, sementara Tim Pelayanan Vaksin yaitu dari Denkesyah 04-09-01/Kupang.

Sebelum kegiatan dimulai kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi, apabila melakukan Vaksin pertama maka vaksin selanjutnya atau vaksin ke-2 Bapak/Mama harus di tempat yang sama misalkan ; vaksin pertama di RST/Wira Sakti, vaksin ke-2 pun harus di RST/Wira Sakti juga karena terkait jumlah ketersediaan vaksin yg di drop dan direncanakan oleh RST/Wira Sakti.

Dalam kesempatan itu juga Kasrem menyampaikan bahwa "kedepannya akan di berlakukan sistim On-Line, dimana kalau Bapak/Mama yang sudah  melaksanakan Vaksin Covid-19 ini akan diikutsertakan sertivikat vaksin sebagai lampiran untuk mengurus administrasi ataupun persyaratan-persyaratan kegiatan kedepannya makanya saya himbau kepada Bapak/Mama bahwa vaksinasi ini harus dilaksanakan. Selanjutnya vaksin ini akan diberikan juga kepada anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas nantinya namun masih di pending dulu karena Pemerintah fokus dulu kepada orang Dewasa," ujarnya.

"Bagi Bapak/Mama yg mempunyai anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas agar disiapkan untuk melaksanakan Vaksin. Selanjutnya, Kasrem juga mengingatkan bahwa sebelum di vaksin perhatikan kesehatan, badannya harus Fit dan pikiran tenang dll. Dikesempatan ini pula saya menyampaikan dengan adanya musibah Covid-19 pasti ada nilai positifnya contohnya ; kedekatan dan komunikasi kita dengan keluarga lebih banyak serta berkurang keluar-keluar di malam hari. Mari kita dukung Vaksinasi ini agar kita semua sehat," pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut beriringan dengan kegiatan Video conference yang diikuti oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M didampingi oleh Dandenkesyah 09-09-01 Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An, bersama panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. Kegiatan serbuan vaksinasi TNI ini digelar di 34 Provinsi secara serentak di wilayah masing-masing, dilaksanakan pada hari Sabtu s.d. Minggu, 3 dan 4 Juli 2021.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengecek pelaksanaan serbuan Vaksin TNI yang digelar di tiap-tiap Provinsi melalui Video conference dan akan terus mendorong program Pemerintah untuk melakukan vaksinasi 1 juta dosis per hari bersama Polri.

"Target yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan yaitu satu hari TNI harus mampu melaksanakan vaksinasi sebanyak 200 ribu orang di seluruh wilayah dan Polri juga demikian, sehingga 400.000 orang dikerjakan oleh TNI-Polri setiap hari," kata panglima TNI melalui Video conference di Aula Denkesyah kupang, Sabtu (03/07/2021).

Hadir pada kegiatang tersebut, Dandenkesyah Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp.An., Dandim 1604/Kupang, Wakarumkit TK III dan para Perwira Denkesyah.

(DANCE HENUKH ).

Posting Komentar

0 Komentar