Polsek Ciruas Bubarkan Latihan Turnamen Balap Merpati

 Serang,www.bidikfakta.com - Polsek Ciruas membubarkan latihan balap burung merpati di Kampung Pacet Desa Kepandean Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, lantaran menimbulkan kerumunan, Senin, (9/8/2021).

Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, mengatakan, saat pihaknya sedang melakukan patroli rutin PPKM, guna memantau kegiatan masyarakat agar tidak terjadi kerumunan, pihaknya mendapati kerumunan massa yang sedang latihan turnamen balap merpati.

 
"Kita langsung bubarkan karena memang terjadi kerumunan di lokasi latihan turnamen balap merpati," ujar Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat.

Baca Juga :  KKM Universitas Bina Bangsa Gelar Penyuluhan Tentang Hukum, UMKM, dan Teknologi Tepat Guna
"Barang bukti yang kita amankan 8 pasang burung dan 3 buah dongdan (sangkar burung), dan 2 unit motor. Ada juga yang kabur saat kami datang ke TKP," ucapnya.

Ia menuturkan, seluruh pemilik burung merpati diberikan pembinaan dan imbauan agar tidak melakukan aktivitas serupa sehingga menimbulkan kerumunan karena saat ini memang sedang diberlakukan PPKM ini.

Baca Juga :  Kapolsek Petir Bagikan Bansos ke Ponpes Darul Ahkam
"Kita bubarkan dan kegiatan latihan burung dihentikan sementara guna mencegah penyebaran COVID-19," kata dia.

Doni menambahkan, untuk sementara pihaknya tidak memberikan sanksi kepada para pemilik burung yang berkerumun. Mereka hanya didata namanya dan diminta untuk tidak melakukan hal serupa.

 
"Sementara kita berikan teguran. Kalau masih bandel terpaksa kita berikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku," pungkasnya.

( Samran)


Posting Komentar

0 Komentar