Kolaborasi ACT Bandung Barat dan Indonesia Power Saguling Bangun Sumur Wakaf..

Bandung Barat - bidikfakta.com, Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Bandung Barat bersama Indonesia Power Saguling, Resmikan Sumur Wakaf Produktif di Kp. Cibuntu RT 04 RW 16 Desa Citatah Kec. Cipatat - Bandung Barat pada Selasa (28/12/2021).

Sumur Wakaf dan MCK yang dibangun selama 14 hari sejak tanggal 10 Desember 2021 sumber anggarannya berasal dari Indonesia Power Saguling yang berkolaborasi dengan ACT.

"Untuk berwudhu dan keperluan sehari-hari masyarakat disini harus membeli air seharga Rp 70.000,- per toren yang biasanya hanya cukup untuk keperluan maksimal 2 hari saja.

Kepala Cabang Bandung Barat - Trisna Adi Permana mengatakan, Sejauh ini ACT sudah membangun hampir 1000 sumur wakaf di seluruh pelosok negeri indonesia, bahkan palestina. Mudah-mudahan dengan dibangunnya program sumur wakaf di desa Citatah ini, insya Allah bisa mencukupi kebutuhan kurang lebih 60kk juga memalui metode pipanisasi dengan kedalaman di angka 60meter.

Sementara itu Taufan Kurniawan - , menyampaikan alhamdulilah atas program yang dikolaborasikan dengan ACT dan bapak H. Asep yang sudah mewakafkan tanahnya semoga akan berkelanjutan program ini. Kita dari pihak Indonesia Power yang memang notabennya perusahaan mengelola air yang dijadikan sumber energi, ternyata di warga sekitar sini ada yang kekurangan air. ini berarti cukup miris semoga apa yang kita usahakan bersama-sama, dari program air ini bisa berkelanjutan selamanya. (Amin)

Posting Komentar

0 Komentar