Sebulan Lebih Faozanolo Zai Jabat Plt Camat Ma'u, Terobosannya Menyentuh Masyarakat

BidikFakta | Kabupaten Nias - Dinilai mumpuni, Camat defenitif Ulugawo Faozanolo Zai, S.Pd, MH mendapat tugas tambahan menjadi Plt Camat Ma'u, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. 

Penugasan tersebut dilaksanakan berdasarkan penunjukkan langsung dari Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si Tertanggal 18 Oktober Tahun 2021.

"Dengan tulus hati saya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas tugas tambahan ini yang dipercayakan kepada saya oleh Bapak Bupati Nias, se-maksimalnya saya akan mengimplementasikan hajatan besar Misi Pemerintah Kabupaten Nias walau saya dalam kapasitas yang sangat terbatas, saya berharap doa dan dukungan dari semua pihak" imbuh Plt Camat Ma'u yang akrab dipanggil Ama Happy Zai.

Dalam giatnya selama se-bulan lebih menakhodai Kecamatan Ma'u itu, pihaknya menerapkan sistim aktif monitoring dilapangan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa bahkan kunjungan kesejumlah tempat ibadah.

Sedikitnya ada lima Desa yang dikunjungi dan empat tempat ibadah, diantaranya: (1) Menghadiri pelaksanaan penyuluhan hukum di Desa Sisarahili, (2) Menghadiri pelaksanaan pelatihan perangkat Desa di Tuhemberua, (3) Kunjungan kerja di Desa Sihare'o III Bawosalo'o berua, (4) Menghadiri penyaluran Blt di Desa Dekha, dan (5) Menghadiri penyaluran Blt di Desa Lewa-lewa.

Demikian juga halnya kunjungan ditempat-tempat ibadah, diantaranya: (1) Berkunjung sekaligus ikut beribadah di Gereja BNKP Siwalubanua, (2) Berkunjung di Gereja Amin Lasara Siwalubanua, (3) Berkunjung di Gereja AFY Tetedano dan (4) Berkunjung di Gereja Stasi Santo Yohanes Pembaptis Lewuoguru.

ia-nya menuturkan bahwa dalam agenda giatnya fokus turun kelapangan bertujuan untuk memonitoring langsung kegiatan Desa di Kecamatan Ma'u, bahkan kunjungnya kesejumlah Gereja adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bangkit mendukung Program Pemerintah sehingga Desa dapat terakses dan Ibu Kota terurus, Kesehatan, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia meningkat serta Petani, Peternak dan Nelayan Produktif. Ujar Faozanolo Zai kepada Pewarta Media ini Via WhatsAapp.

Untuk itu, Plt Camat Ma'u yang juga pernah meraih Penghargaan sebagai Camat terbaik tingkat Kabupaten Nias itu beberapa waktu lalu menghimbau seluruh jajarannya hingga ke Pemerintahan Desa agar bekerja dengan hati, pola pemikiran (unfreezing) harus terus ditingkatkan, serta terus bergandengan tangan bersama masyarakat menyukseskan se-maksimalnya hajatan besar misi Pemerintah Kabupaten Nias saat ini. Ujarnya penuh harap

Ditempat terpisah, sejumlah masyarakat menyambut riang penugasan Plt Camat Ma'u Faozanolo Zai itu yang ditunjuk langsung oleh Bupati Nias, mereka merasa lebih mudah berkoordinasi dan bertemu langsung disaat agenda giat rutinnya turun kelapangan.

"Kami menyampaikan apresiasi atas giatnya kunjungan Kedesa-desa oleh Bapak Plt Camat Ma'u, walau medan tempuh kami beragam adanya, mulai dari menyeberangi sungai yang tanpa jembatan hingga jalan kaki, kami menitip harapan kiranya akses transportasi di Desa-desa kami kelak menjadi atensi dalam program pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Nias, sepenuhnya kami amat tersentuh atas kehadiran Bapak Plt Camat Ma'u ini yang menjunjung tinggi nilai-nilai pengabdian. Ungkap sejumlah masyarakat kepada Pewarta Media ini mengakhiri. (A88)

Posting Komentar

0 Komentar