Gito Ricardo, Ketua Mio DPD Jakarta Utara Hadiri Acara Aksi Solidaritas Bela Wartawan Dikarawang Jawa Barat

Jakarta Utara - bidikfakta.com

Ribuan Para wartawan dan wartawati yang ada diwilayah Jabodetabek maupun sekitar pulau jawa mendatangin kantor DPRD karawang jawa barat, dalam menyuarakan tuntunan kepada oknum pejabat ASN kabupaten karawang yang berinisial *(AA)* dan kawan kawannya agar segera diproses hukum dan dinonaktifkan sebagai ASN. Kamis, (21/09/2022).

Adapun beberapa lembaga organisasi wartawan yang hadir di DPRD karawang Jawa Barat antara lain :
# MIO Indonesia Pimpinan AYS.Prayogi *(Yogi)*
# FWJ Indonesia Pimpinan Mustofa Hadi *(Ofan)*
# Jurnalis IMN
# IWO
# MOI
# IWOI
# Forwabi
# PWRI
# SWI
# Dan Perwakilan Para Sahabat dari lintas LSM Dan Para Aktifis karawang Jawa Barat.

Ketua Umum MIO Indonesia *(AYS Prayogi)* dalam orasi sambutanya menyampaikan kami bersama para pengurus Mio indonesia pusat dan para perwakilan MIO indonesia Se DKI jakarta maupun yang ada di wilayah karawang dan jawa barat, mendukung ditegakkanya keadilan hukum untuk rekan *(Gusti Sevta Gumilar Dan Zaenal)* wartawan yang mendapat tindakan penganiayaan oleh oknum ASN *(AA)* yang merupakan salah satu pejabat Pemkab karawang jawa barat." Ucap, ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogi.

Ditempat yang sama *(Gito Ricardo)* ketua MIO DPD Jakarta utara juga menyampaikan kedatangan kami dari ujung jakarta utara demi membela para sahabat jurnalis yang mendapatkan perilaku tidak baik dari Oknum *(AA)* Pemkab karawang jawa  Barat, semoga kedatangan kami para pengurus MIO indonesia yang ada disemua wilayah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan semangat kepada kawan kawan yang ada disekitar karawang dan sekitarnya." Ucap bang Edo Lembang Panggilan Akrabnya.

Masih ditempat yang sama, hasil dialog beberapa perwakilan organisasi kewartawanan yang bertemu langsung ketua DPRD Kabupaten karawang *(Pendi Anwar)* Alhamduhlillah  menghasilkan beberapa keputusan yang dinilai cukup menampung tuntunan daripada tujuan aksi pada hari ini.

Dari pertemuan beberapa perwakilan organisasi kewartawanan maka dibuat penandatanganan petisi yang menjelaskan tentang penonaktifan ASN yang berinisial *(AA)* sebagai ASN pemkab kabupaten karawang jawa barat.

Kapolres karawang *(AKBP Aldi Subartono)*  dalam kesempatan yang sama menyampaikan kepada para wartawan yang sedang melakukan aksi didepan kantor DPRD karawang, kami pihak polres karawang akan bertindak profesional dan tidak akan pandang bulu dalam menanggani  kasus ini, pemeriksaan sedang dilakukan di Polda jawa barat, dan hasil dari pemeriksaan tersebut tentunya akan kami sampaikan kepada para sahabat insan pers kembali," Ucap Kapolres Karawang.

Aksi yang dimulai dari jam 10.00 pagi ini berakhir hingga pukul 16.00 WIB, dan kembalinya para perwakilan organisasi kewartawanan ke asal domisilinya masing masing." Ucap Bang Edo

Sumber : (MIO Indonesia DPD Jakarta Utara)

Posting Komentar

0 Komentar