𝙋𝙚𝙣𝙜𝙪𝙧𝙪𝙨 𝙋𝙤𝙠𝙙𝙖𝙧𝙠𝙖𝙢𝙩𝙞𝙗𝙢𝙖𝙨 𝘿𝙖𝙚𝙧𝙖𝙝 𝙈𝙚𝙩𝙧𝙤 𝙅𝙖𝙮𝙖,𝙂𝙚𝙡𝙖𝙧 𝙍𝙖𝙥𝙖𝙩 𝙆𝙚𝙧𝙟𝙖 𝘽𝙚𝙧𝙨𝙖𝙢𝙖 𝙋𝙚𝙣𝙜𝙪𝙧𝙪𝙨 𝙍𝙚𝙨𝙤𝙧

Jakarta - bidikfakta.com, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarkat (Pokdarkamtibmas) Daerah Metro Jaya,menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Gedung Balai Rakyat Beji,Depok,Sabtu (10/12/22) pagi.

Rapat Kerja Pokdarkamtibmas Daerah Polda Metro Jaya dihadiri oleh Dirbinmas PMJ Kombes Pol Badya Wijaya,SH.,MH., Walikota Depok, Kapolres Metro Depok, Kesbangpol Depok, Kasatbinmas Polres Metro Depok, Camat Beji, Kapolsek Beji, Dewan Kehormatan Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya dan Ketua Pokdarkamtibmas tinggkat Resor se-Daerah Metro Jaya.

Sebelum acara Rakerda dimulai,terlebih dahulu para peserta  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pokdarkamtibmas,dilanjut susunan acara,pembukaan oleh Ketua Panitia Rakerda H.M.Husni,sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Prof.Dr.Ir.H Djoko Setyo Widodo.,Msi.,Ph,d. sambutan Dirbinmas PMJ Kombes Pol Badya Wijaya,SH.,MH. Pembacaan Do'a oleh Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Depok H.Imam Musanto.,S.Pd.,MM. Pemaparan pertama oleh Sekretaris Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Nanang Sutrisno ,pemaparan kedua mewakili pengurus Pokdarkamtibmas Nasional Ndaru Ferik Prasojo Msi dan sesi tanya jawab dilanjut foto bersama.

H.M.Husni mengatakan,Rakerda ini sifatnya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus Daerah dengan pengurus Resor.

"Semoga dalam Rakerda ini dapat menjaga silaturahmi dan menghasilkan solusi yang baik untuk kemajuan Pokdarkamtibmas."Ucapnya.

Dalam sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Prof.Dr.Ir.H.Djoko Setyo Widodo,Msi.,Ph,d. Menyampaikan Rakerda ini diselenggarakan sebagai salah satu program kerja pengurus Daerah untuk meningkatkan semangat pengurus Resor terhadap Anggota Pokdarkamtibmas.

"Semoga apa yang diselenggrakan pengurus ini dapat memberi motivasi kepada pengurus resor sampai ke Anggota Pokdarkamtibmas."Katanya.

Sementara Harapan Dirbinmas PMJ Kombes Pol Badya Wijaya,SH.,MH menyuport Kegiatan yang diselenggarakan pengurus Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya.

"Tentu dengan adanya Rakerda ini dapat memperoleh hasil rapat yang sangat bermanfaat untuk kesenjangan Pokdarkamtibmas dalam membantu keamanan wilayah dari Guantibmas."jelasnya.

Sekretaris Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Nanang Sutrisno dalam pemaparan menjelaskan tentang pembentukan Pokdarkamtibmas sesuai dengan SKEP yang berlaku.

"Podarkamtibmas mengacu kepada Sekp 831 tahun 1992 yang diperbarui tahun 2005 tentang pembentukan kelompok masyarakat yang bermitra dengan Polri."Jelasnya.

Perwakilan Bakesbangpol Depok, Ndaru Ferik Prasojo dalam pemaran kedua menegaskan Pokdarkamtibmas bukan ormas,melainkan kelompok masyarakat yang peduli akan keamanan lingkungan yang bernaung dibawah kepolisian atau mitra Polri.

"Jika Pokdarkamtibmas ormas,maka harus dikengkapi dengan akte notaris yang di sah kan oleh Kemenkumham atau Kemendagri agar memdapatkan legalitas."Tegasnya singkat.

Sementara Perwakilan Waki Kota Depok Bp.Abdul Rahman Sangat senang dengan hadirnya Pokdarkamtibmas di Wilayah Depok.

"Mudah-mudahan bisa menjalin sinergi dan bekerja sama dengan Pemerintihan dan instansi terkait,Kami ucapkan selamat atas rakerda semoga dapat memberikan pedoman dan panduan semakin terdepan."Singkatnya.

Sesi terakhir Rakerda Pokdarkamtibmas disampaikan oleh moderator kepada seluruh peserta dan berharap acara ini dapat menjaga silaturahmi serta kekompakan antar pengurus maupun Anggota Pokdarkamtibmas.(R.Septyandaru)

Posting Komentar

0 Komentar