Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Apel Operasi Lilin Jaya 2022

Jakarta - bidikfakta.com, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Sry Syam Indradi,S.H.,S.I.K.,M.H membuka pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2022 serentak dengan menurunkan ratusan personil gabungan TNI-Polri dan Pemerintahan serta menyematkan pita tanda pengamanan di halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan,Kamis (22/12/22) pagi.

"Disini kami berkumpul bersama dalam pelaksanaan operasi Lilin Jaya 2022 yang akan dimulai mulai hari ini sampai 3 Januari 2022." Ucap.

Kapolres menerangkan sebayak ratusan personil gabungan TNI,Polri,Pol PP,Dishub,Pokdarkamtibmas,Saka Bhayangkara,FKPM dan Senkom mempunyai tanggung jawab dalam menjaga situasi kondisi kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 tetap aman dan kondusif.

"Sasaran kami pengamanan tempat ibadah seperti gereja,Jalan raya arus mudik dan arus balik,penjagaan sentra perekonomian pusat keramaian dan pegadaian,obyek vital dan SPBU,pemukiman rumah penduduk yang ditinggal kosong pemilik antisipasi rumsong,Jalan tol atau umum,obyek wisata dan lokasi perayaan natal serta pergantian malam tahun baru,serta terakhir antisipasi Guantibmas serta balap liar."Terangnya.

Kapolres menjelaskan,sebelum masuk pengamanan malam pergantian tahun baru 2023,kini lebih fokus dalam pengamanan gereja bagi jemaat yang mau merayakan Natal.

"Setiap gereja maupun rumah do'a yang ada di Jakarta Selatan akan kami jaga personil gabungan tentu dengan kerjasama petugas keamanan internal gereja dalam menciptakan rasa aman,nyaman,bagi jemaat dalam proses ibadah perayaan Natal."Jelasnya.

Kapolres menegaskan,selain itu juga anggota tetap melakukan kamseltibcarlantas di ruas jalan tol dan jalan umum maupun jalan menuju tempat rekreasi wisata,tempat perbelanjaan dan objek pergantian tahun stasiun serta terminal,lalu bagi masyarakat yang membutuhkan layanan informasi kami membuka sebanyak Sepuluh pos Pengamanan (Pos Pam) di masing-masing wilayah jajaran Polsek yang sudah ditunjuk di tempat-tempat strategis.

"Tujuan dari pendirian Pos Pam atau Pos Pelayanan (Posyan) ini dapat untuk membantu memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat baik yang membutuhkan informasi atau lainnya."Tegasnya. (R.Septyandaru)

Posting Komentar

0 Komentar