Pembangunan Tower BST Diduga Abaikan K3 dan Belum di Lengkapi PBG.

Serang - bidikfakta.com," Sabtu 19 Agustus 2023 di temukan pembangunan tower base transceiver station (BST) di kampung Nyampun Desa Pasir limus Kec Pamarayan Kab Serang Banten, sedang dalam proses pengerjaan telihat ada kejanggalan.

Menjawab pertanyaan awak media, Mandor Jajang mengatakan ini tower untuk jaringan XL dan untuk  sebagai plaksana bangunan dari PT. MSP saya hanya kepala pekerja tidak tau tentang perijinan mengenai tower ini dan terkait K3 sudah di sediakan namun para pekerja enggan memakai nya karna ribet dan lebih nyaman tanpa K3, kemarin ada namun karna tidak di pakai perlengkapan K3 di bawa ke kubang untuk di gunakan di sana yang sama dalam pengerjaan terang," Jajang.

Dari beberapa keterangan di antara Jajang, kontraktor berinisial H, warga,Desa dan  Kecamatan, pembangunan tower itu baru mengantongi ijin warga, rekomendasi dari Desa sampai Kecamatan saja, untuk ijin mendirikan bangunan IMB atau persetujuan bangunan gedung PBG yang sangat penting dalam pembangunan yang meliputi jaminan kerugian, kesehatan keamanan dan kenyamanan masyarakat di hari yang akan datang namun sampai tayang nya berita ini PBG belum bisa di pastikan ada.

Untuk hal di atas pemerintah terkait agar segera melakukan penanggulangan dalam pelaksanaan pembangunan tidak di lakukan sebelum menempuh aturan yang berlaku atau memiliki PBG.

Red.

Posting Komentar

0 Komentar