RSUD Cikalong Wetan Coret satu Perawat dari Tim MCU Akibat Pelayanan Buruk

Bandung Barat - bidikfakta.com.
Salah seorang perawat RSUD Cikalong wetan Kanu Bandung Barat dipindah tugaskan dari MCU ke bidang lainnya . Hal itu buntut akibat viralnya di media online terkait pelayanan yang kurang baik.

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Wisnu Pramulo Adi,pasca ada keluhan dari wakil ketua DPRD Bandung Barat Ida Widaningsih pihaknya langsung melakukan evaluasi internal , setelah itu memberikan sangsi kepada salah satu paramedis 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD KBB Hj. Ida Widaningsih menumpahkan kekecewaannya lantaran mendapat layanan kurang menyenangkan dari salah seorang paramedis RSUD Cikalongwetan pada saat medical check up (MCU).

Menurut dr. Wisnu, yang melayani Ida saat MCU, tersebut bukan dokter. Melainkan perawat yang merupakan bagian dari Tim Medis MCU bagi 50 anggota dewan terpilih KBB yang akan dilantik pada Agustus mendatang.

"Namanya sudah kami panggil dan (dia) mengakui, serta minta maaf. Sudah kami berikan teguran pertama dan sudah kami berikan sangsi, langsung dicoret dari Tim (MCU)," papar Wisnu saat dihubungi.

Untuk sementara, oknum perawat tersebut dipindahkan di bagian lain. Atas kelalaian yang diperbuat bawahannya tersebut, Wisnu meminta maaf kepada Ida dan ia berjanji untuk memperbaiki pelayanan di rumah sakitnya.

"Kami mengaku salah, catatan buat kami, kritik buat kami. Makanya tindak cepat dengan memberikan teguran (oknum perawat)," tegasnya.

Beredarnya berita oknum yang membuat kelalaian di RSUD Cikalongwetan tersebut, tak pelak menimbulkan kelebihan di kalangan para medis. Terutama para dokter, yang disebut-sebut menjadi biang kehebohan itu.

"Sempat ramai para dokter, nanya itu. Tapi yang melayani Bu Ida cek tensi tadi itu, ya perawat," jelas Wisnu.

Sementara pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk 50 anggota dewan KBB tersebut kata Wisnu sesuai permintaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB.

Pemeriksaan kesehatan tersebut, sudah berlangsung selama seminggu.

"Kebetulan Bu Ida, kebagian tadi pagi. Mungkin tadi tindakan perawat kami, yang mungkin hilap sehingga agak kurang berkenan di hati Bu Ida. Lalu komplain ke saya. Saya telpon beliau, karena ada satu pemeriksaan yang belum beliau kerjaan," paparnya. ***
9-juli- 2024
Dedi jack

Posting Komentar

0 Komentar