Lurah Kartini Sawah Besar Jakarta Pusat Tanggap dan Perduli Antisipasi Covid 19

Jakarta - bidikfakta.com, Wabah virus Corona menjadi perhatian serius Warga DKI Jakarta.
Setelah Gubernur Anis Baswedan instruksikan semua jajarannya hingga Perangkat RW dan RT di Jakarta agar serius  dalam menangani penularan Covid19 di wilayah masing masing terutama Lurah dan semua Pihak.
Himbauan Tersebut dalam bentuk edaran dan pencegahan yang di pasang di tiap tiap RW hingga rumah ibadah.
Dalam aksi penyemprotan di setiap kelurahan adanya disinfektan dan sosialisasi menyeluruh yang dilakukan perangkat  Lurah dan Camat hingga dibantu TNI Polri serta LMK dan FKDM, sehingga semua daerah di wilayah DKI sampai Kelurahan dapat diatasi, seperti halnya di Kelurahan Kartini Sawah Besar Jakarta Pusat melakukan penyemprotan dan pembersihan rumah ibadah dan tempat tempat yang vital di masyarakat. Diikuti oleh Koramil, Kapolsek hingga Babinkamtibmas di wilayah Sawah Besar pada Kamis 19/03/2020.


Berdasarkan pantauan awak media tampak anggota TNI dari Koramil Sawah Besar dan anggota Polri Wadanmil Kapten TNI Sitompul dan Wakapolsek Sawah Besar Jakarta Pusat.
Menurut Lurah Kartini, saat di konfirmasi sebagai perpanjangan Pemprov DKI di Kelurahan Kartini siap untuk laksanakan upaya pembasmian Covid 19  dan pemberian disenfektan serta sosial distancing yang diharapkan masyarakat sadar dan peduli dimulai dari diri sendiri, akan terus digalakkan hingga dua pekan kedepan, tutur Ati Mediana SE Lurah Kartini saat diwawancarai di kantor nya.


 Sementara tempat-tempat ibadah akan diberlakukan pembersihan dan penyemprotan yang menyeluruh di Kelurahan Kartini, warga Kartini merasakan dampak Covid 19 dan melalui upaya Lurah dan Camat ini, Warga sangat mengharagai dan bertrimakasih terhap keperdulian instansi setempat kepada masyarakat, dan sangat memperdulikan Kesehatan dan pencegahan menyebarnya Covid 19 kusunya di wilayah DKI Jakarta, ujar Kusyadi pengurus DKM Masjid Al- Khair.

(DM - Reza)

Posting Komentar

0 Komentar