Diduga Pihak Pemborong Tidak Transparan, Pekerjaan Sarana Air Bersih, Tidak Sesuai Dengan RAB dan Asal Jadi



TANGGERANG– www.bidikfakta.com |Kurangnya koordinasi dari pihak kontraktor pelaksana dan pihak Dinas, Proyek pekerjaan pembanguna sarana air bersih (SAB) di perumahan Mekar Asri 2 RW 06 Kel Mekar Bakti Kec Panongan Citra Raya, pembangunan tersebut diduga asal jadi dan tidak sesuai anggaran RAB. Kamis (10/6/2021)

Pekerjaan yang di menangkan salah satu perusahaan di lpse Kab. Tangerang dengan nilai kontrak Rp. 99.550.000,- (sembilan puluh sembilan juta lima ratus lima puluh ribu rupiah), lumayan besar anggaran untuk pembangunan satu unit pembangunan sarana air bersih.

Terkesan tidak adanya transparan dari pihak pemborong/perusahaan tentang pemasangan plang pekerjaan, sampai saat ini pekerjaan sarana air bersih masih tahap penyelesaian akhir, namun pihak pemborong selalu menghindar dan tidak mau dimintai keterangan oleh awak media bidikfakta.com

Namun pekerjaan ini berkesan berantakan dan untuk pemasangan pipa saluran air di kerjakan pihak RW setempat dan beberapa warga nya, melanjutkan penyelesaian pekerjaan tersebut, menurut pantauan awak media tidak ada salah satu pihak dari pemborong / perusahaan yang ada di pekerjaan tersebut.

Salah satu warga ketika di mintai keterangan terkait pekerjaan ini mereka tidak banyak berkomentar dan tidak tahu, Padahal sudah jelas dari pantauan awak media pekerjaan ini di teruskan pihak RW dan beberapa warga setempat. Belum lagi masih terlihat sangat berantakan sisa tanah pengeboran sumur yang ditinggalkan begitu saja sama pemborong, tanpa dibersihkan terlebih dahulu.

kedalaman sumur sendiri masih belum jelas berapa meter kedalaman nya, karena ada salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya mendengar percapakan dari pihak pemborong bahwa dalam nya sumur 78 meter, sedangkan hasil wawancara awak media bidikfakta.com dengan tukang sumur dalam nya hanya 67 meter. Tapi kenyataannya dengan casing sumur 4inci Serta pipa hisap 11 batang yang artinya hanya 44 meter saja kedalaman nya.

Kami mencoba menghubungi salah satu pihak dari pemborong / perusahaan untuk mempertanyakan pekerjaan ini. Namun belum ada respon. Mengingat menggunakan anggaran APBD Kab Tangerang, kami warga perumahan Mekar Asri berharap agar pekerjaan ini sesuai harapan, baik dari matrial atau pun hasil kerjanya. Supaya dampaknya dapat di nikmati dan di rasakan oleh masyarakat sekitar,pungkasnya

Untuk rasa penasaran kami awak media akan mempertanyakan nilai kontrak dan RAB yang tidak sesuai dengan fakta dilapangan, ke dinas terkait.

 

Koresponden : Muhadi/Arjaya bidikfakta.com

Posting Komentar

0 Komentar