LASKAR SILIWANGI INDONESIA LAKSANAKAN GERAKAN HAYU VAKSIN

Bandung Barat - bidikfakta.com, Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Bandung, Laskar Siliwangi Indonesia (LSI) bersama Pemerintah Kabupaten Bandung kolaborasi gelar vaksinasi massal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta masyarakat umum.
Kegiatan ini rencananya akan berlangsung dari 26 September hingga 6 OKtober 2021 mendatang di komplek Sarana Olahraga (SOR) Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

 
Ada sebanyak 10 ribu vaksin dosis pertama dan kedua yang akan diberikan untuk masyarakat yang belum mengakses program vaksinasi, khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung.
Program bertajuk 'Hayu Vaksin' ini didukung pula oleh beberapa lembaga di Indonesia, di antaranya, Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso, Bravo 5 Muda, Museum Golok Nusantara, Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI), Koperasi Aku Bedas, serta beberapa lembaga lainnya.
Ketua Pelaksana Hayu Vaksin, Mat Drajat mengatakan, program vaksinasi nasional menjadi salah satu game changer yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan.
 "LSI dan lembaga lain bergabung untuk memberikan vaksin bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung, khususnya mereka yang berkecimpung di dunia usaha kecil. Tujuannya tak lain untuk percepatan vaksinasi nasional agar perekonomian kembali bangkit setelah mengalami penurunan akibat pandemi," ujar pemeran Kang Komar di serial sinetron Preman Pensiun.

 
Ia melanjutkan, meski digelar di Kabupaten Bandung, namun tidak menutup bagi masyarakat di luar Kabupaten Bandung untuk ikut program vaksinasi massal ini.
Masyarakat tinggal mendaftarkan diri melalui layanan online di link berikut https://www.loket.com/event/gerakan-hayu-vaksin-untuk-umkm-bedas atau datang langsung ke lokasi dengan membawa Kartu Keluarga  dan Kartu Tanda Penduduk.
"Sampai hari ini pendaftar melalui layanan online sekitar kurang lebih 1000 orang," ucapnya.
Ia pun berharap, dengan adanya program tersebut, bisa membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Bandung.
"Saya berpikir vaksin itu sangat penting dan memang menjadi kebutuhan. Makanya Yuk kita sadar untuk vaksin. Mudah-mudahan dengan adanya ini bisa menurunkan level kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bandung dan mengakhiri pandemi sehingga kita bisa hidup normal seperti sebelumnya," harapnya.


Sementara itu, Ketua Umum Laskar Siliwangi Indonesia, HM.S Samuel Lee Lahenko mengatakan, gerakan 'Hayu Vaksin' ini merupakan wujud kepedulian LSI terhadap kondisi saat ini. Diharapkan, dengan adanya program vaksinasi massal ini, bisa membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.
"Semua elemen organisasi kami bahu-membahu dalam membantu pemerintah terkait percepatan vaksin di Indonesia. Semoga dengan vaksin dapat membentuk kekebalan komunal (herd Immunity)," singkatnya. (Red/Yyn)

Posting Komentar

0 Komentar