Peduli Sesama, Kalapas Kelas IIA Samarinda Bersama Jajaran Gelar Donor Darah

Samarinda - bidikfakta.com, Dalam rangka kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022, Kepala Lembaga Pemasyarakat beserta Perwakilan Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda mengikuti kegiatan donor darah, Kamis 24 Maret 2022.

Sejumlah 20 orang perwakilan Lapas Kelas IIA Samarinda itu tampak terlihat tiba di PMI Kota Samarinda pukul 09.30 wita, sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur.

Kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur dan 5 UPT Pas di Kota Samarinda, terdiri dari :
- Lapas Kelas IIA Samarinda
- Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda
- Rutan Kelas IIA Samarinda
- Bapas Kelas II Samarinda
- Rupbasan Kelas I Samarinda.

Pelaksanaan Donor Darah tersebut melewati proses pemeriksaan kesehatan sesuai syarat dan ketentuan dengan tahap pendataan, skrining kesehatan pendonor, penetapan pendonor yang memenuhi syarat dan pelaksanaan donor darah.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan donor darah petugas Pemasyarakatan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan sehingga kegiatan ini perlu dilaksanakan secara berkala" tutur Kalapas Kelas IIA samarinda disela kegiatan tersebut. 

Kegiatan Donor Darah tersebut memiliki makna mendalam bagi Kalapas Moh. Ilham Agung Setyawan, bahwa menurutnya kegiatan Donor Darah merupakan cara Petugas Pemasyarakatan khususnya Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda untuk tetap sehat dan bermanfaat bagi kemanusiaan" Ujarnya mengakhiri. (A88)

Posting Komentar

0 Komentar