Pengerjaan Saluran Air Jalan Cikande Rangkas Diduga Tidak Mematuhi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Serang Bidik Fakta Com.

Jum,at 4-10-2022 Terlihat pemandangan pelaksanaan kerja pembuatan saluran air (Drainase) yang tanpa alat keamanan (k3) dan rambu rambu pun tidak nampak di duga pihak pelaksana tidak mementingkan keselamatan para pekerja dan lalulintas.

Saat di lokasi tidak di temukan papan nama pekerjaan sehingga untuk sementara belum di ketahui legalitas atau keterangan jelas pekerjaan itu.

Menurut beberapa pekerja yang berasal dari daerah garut mengatakan" kami sudah beberapa kali mengajukan tentang peralatan keamanan kerja (k3) kepada atasan (mandor) namun sampai saat ini belum juga di kabulkan kami juga berharap kalau kami di lengkapi dengan alat pengamanan untuk kenyamanan kami dalam bekerja" namun gimana lagi kalau itu tidak ada mau gak mau kami kerja seadanya tanpa k3 ungkap beberapa pekerja.

Saat itu mandor tidak bisa di temui"menurut para pekera tadi ada namun beberapa kali di cari mandor tetap tidak ada" di duga sengaja menghindari wartawan.

Mengenai polume drainase menurut pekerja kedalaman 80cm lebar kosongan 60cm dan sisi kanan kiri masing2 20cm itu sudah sesuai RAB terang pekerja" yang memang ketika di cek ukur ada kesamaan dengan apa yang di ungkapkanya hanya dari kedalaman yang terlihat berpariasi.

(Samu bidik fakta).

Posting Komentar

0 Komentar