Polisi Sahabat Santri Polsek Kalimanah Sambangi TPQ Desa Grecol

Polres Purbalingga - bidikfakta.com, Polsek Kalimanah Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan polisi sahabat santri di bulan ramadan. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu Sekti Sentosa, Selasa (11/4/2023) sore.

Dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas menyambangi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) di Masjid At Tawireja Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Kemudian memberikan pesan kamtibmas kepada para santri.

Hal yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas diantaranya agar rajin belajar, rajin mengaji dan selalu taat serta patuh terhadap orang tua dan guru. Selain itu, disampaikan pesan untuk menghindari bermain petasan karena dapat membahayakan.

Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi mengatakan bahwa dalam rangka bulan ramadan pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan polisi sahabat santri. Kegiatan dilaksanakan di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kalimanah.

"Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Bhabinkamtibmas menyambangi TPQ yang ada di desa masing-masing sekaligus memberikan pesan kamtibmas terhadap para santri," ucapnya.

Kapolsek menambahkan dengan kegiatan tersebut, diharapkan Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarakat termasuk santri. Selain itu, sebagai sarana menyampaikan pesan kamtibmas.

Takmir Masjid At Tawireja, Daryanto merasa senang adanya kegiatan Bhabinkamtibmas Sahabat Santri. 
Menurutnya pesan yang disampaikan Bhabinkamtibmas sangat bermanfaat bagi anak-anak khususnya santri di TPQ.

"Selain itu hadirnya polisi memberikan penyuluhan kepada santri bisa semakin mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat," ucapnya.

(Sokim)

Posting Komentar

0 Komentar