Kirab Gunungan Festival Desa Tegal Pingen di Lapangan Situ Wangi Untuk Menyambut Bulan Suro dan HUT RI Ke 78

Purbalingga - bidikfakta.com, Kirab Gunungan Festival Desa Tegal Pingen Kecamatan Pengadegan Senin 14/08/23 start untukFestival dimulai dari Bale Desa Tegal Pingen, menuju lapangan Situ Wangi Festival diikuti   beberapa peserta tingkat RT dan RW.


Acara dihadiri Kepala Desa Tegal Pingen Sobir Hermawan dan di hadiri Camat Pengadegan Hendro juga Kapolsek Pengadegan AKP SUSILO, Perangkat Desa Tegal Pingen dan disambut meriah oleh warga Tegal Pingen, festival gunungan di menangkan juara 1 oleh RW 02 selanjutnya acara  wayang kulit yaitu ruwat bumi  dan malam harinya ada juga wayang kulit, dalang yang lagi viral yaitu ULINUHA dari Cilacap.


Dalam acara tersebut dihadiri Oleh Bupati Purbalingga H Dyiah Hayuning Pratiwi .SE BEcon.MM.. dan hadir juga Kepala Desa Tegal Pingen Sobir Hermawan anggota KODIM Polres PolSek dan Keamanan seperti LiNMas Karang taruna dan warga seluruh kabupaten Purbalingga kususnya warga Tegal Pingen mereka sangat Penasaran untuk menyaksikan dalang viral yaitu ULINUHA.


Salah satu warga dari kecamatan Rembang saat saya wawancarai mengatakan," Penasaran mau liat dalang Ulinuha yang terkenal sangat bagus," ungkapnya. Acara berlangsung sangat meriah ribuan penonton tumpah ruah di Lapangan Situ Wangi Tegal Pingen dan acara sampai pagi. (SOKIM) BF

Posting Komentar

0 Komentar